Posyandu Desa Brangkal Adakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan

KANALDESA.ID (Karanganom, Klaten) — Rabu, 14 Oktober 2020 bertempat di Aula desa Brangkal, kecamatan Karanganom, kabupaten Klaten digelar Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu.

Puluhan peserta dari ibu-ibu PKK desa Brangkal. Sebagai pengisi acara dari Puskesmas Karanganom, Pipit Sri Handayani kepada KANALDESA.ID mengatakan, berharap adanya kegiatan ini kedepan kegiatan posyandu dapat berkualitas, dan bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anak.

Foto Bersama Pada Acara Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu (14/10)

 “Nah, dari kegiatan posyandu anak bisa terdeteksi seawal mungkin sehingga apabila ditemukan masalah maka intervensinya akan lebih cepat”, jelas Bidan Koordinator Puskesmas Karanganom. 

Diwawancara terpisah, menurut Bidan desa Brangkal, Rina Setyowati, kegiatan hari ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan Rembug Stunting, salah satunya adalah monev, pelaksanaan kegiatan posyandu kedepan akan diagendakan rutin, tujuannya mengetahui secara detail hasil dan progres dari pelaksanaan kegiatan di wilayah desa Brangkal. 

“Harapan jangka panjangnya adalah pertama setiap kader posyandu mengerti dan memahami tupoksi (tugas pokok fungsi) masing-masing, kedua: warga masyarakat menyadari betapa pentingnya peran ibu bayi dan balita untuk mengetahui tumbuh kembang putra-putri mereka dengan adanya kegiatan posyandu yang dilaksanakan secara rutin, jadi meskipun ini masa pandemi. Alhamdulillah di wilayah desa Brangkal dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan kegiatan posyandu masih rutin berjalan dan sampai saat ini tidak ada klaster baru yang ditemukan di desa Brangkal terkait dengan kegiatan Posyandu dan Kegiatan-kegiatan yang lain, “pungkasnya. (MH/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply