Kebonarum, Monitoring Lomba TMKK Klaten Tahun 2020

KANALDESA.ID (Kebonarum,Klaten) — Rabu, 15 Oktober 2020, tim penilai lomba TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dari Provinsi Jawa Tengah menggelar acara di Aula Kantor Kecamatan Kebonarum, Klaten. 

Salah satu Duta Genre (Generasi Berencana) atau Forum Genre Kabupaten Klaten tahun 2020, yang berkantor di Dinas Sosial Kabupaten Klaten, Sherly menuturkan Duta Genre bertugas dalam bidang KB khususnya remaja/Dengan banyaknya jumlah Remaja di Kabupaten Klaten dengan perilaku menyimpang yakni, Kenakalan remaja. 

“Kami mendorong Duta Genre aktif memerangi seks bebas, pernikahan dini dan penyalahgunaan obat terlarang (Napza), ” tuturnya. 

Sementara itu, Yuli Arsianto Kepala Bidang KB selaku ketua tim penilai, mengatakan, Tim memilih 3 Kabupaten yang masuk dalam nominasi penilaian Bhaksos TNI, KB dan Kesehatan.Yuli Arsianto Selaku Ketua Penilai TMMK 2020

Menurutnya, Harapan program KB tidak hanya sekedar kontrasepsi, namun melalui kegiatan ini ada peningkatan capaian peserta KB Aktif. Karena KB multi dimensi. 

Lebih lanjut, Arsianto mengatakan dari sisi pertambahan penduduk dapat terkendali permasalahan kependudukan, permasalahan sosial, akan lebih mudah diatasi daripada penduduk banyak. 

“Sedangkan, sisi kesejahteraan, penduduk semakin berkualitas maka SDMnya pun berkualitas, mudah mendapatkan pekerjaan, mudah ciptakan lapangan pekerjaan, sehingga tidak ada pengangguran, bisa kreatif, yang inovatif justru dapat menumbuhkan lapangan kerja, “pungkasnya. (MH/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply