Berkah Pedagang Cilok Om Jin, Umbul Ponggok Jadi Destinasi Wisata Air Terdepan

KANALDESA.ID (Polanharjo, Klaten) — Seperti diketahui Gugus Tugas (Gusgas) Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten sejak Kamis, 29 Oktober 2020 sudah mengijinkan obyek wisata tirta dan pemandian sudah mulai membuka usahanya setelah libur sekitar 8 bulan sejak Maret 2020 karena pandemi covid-19. 

 Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko meninjau Obyek Wisata Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo. Dalam kunjungannya, Pjs Bupati Klaten juga sempat berkeliling mengunjungi Umbul Ponggok. “Pembukaan obyek wisata air di Umbul Ponggok juga telah menerapkan protokol kesehatan, “ujar Dwiatmoko.

Kepala Desa Ponggok Saat Wawancara Dengan Awak Media (30/10)

Kepada wartawan usai meninjau Umbul Ponggok sekitar pukul 11.30 WIB, Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko menekankan, bahwa uji coba pembukaan wisata air di Klaten ini masih uji coba dan akan dievaluasi secara periodik baik setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan. Jika nanti tidak ada warga yang terpapar virus corona akibat pembukaan obyek wisata air ini, maka pembukaan obyek wisata air bisa diteruskan, namun jika ada warga yang terpapar covid-19 maka akan dievaluasi lagi bahkan bisa ditutup lagi. 

 “Setiap pengunjung harus memakai masker, disediakan tempat pendaftaran pengunjung untuk mencatat nama, alamat, nomor HP tujuannya untuk melacak jika nanti ada pengunjung yang positif covid-19, menyediakan masker yang siap dibeli pengunjung jika pengunjung tidak memakai masker, sebelum masuk kolam renang harus mandi dulu dan disediakan cuci tangan pakai sabun serta di lokasi obyek wisata tetap menerapkan menjaga jarak sehingga semuanya dalam kondisi baik tidak terpapar virus corona,”tambahnya.

Sementara itu, pedagang cilok keliling, Om Jin (Suprapto) mengaku senang omzetnya meningkat pesat dibandingkan 8 bulan yang lalu. “Saya jualan di jalan dekat wisata ini (umbul Ponggok) mulai jam 11.00 wib sampai bakda Magrib, semoga wisata tirta umbul Ponggok bisa dikunjungi wisata mancanegara lagi, ” harapnya. 

Pengunjung obyek wisata Tirta umbul Ponggok asal kota Bandung, Jawa Barat, Pujiyati mengapresiasi kepada tim pengelola yang sudah melayani tamu dan menyajikan kondisi tempat renang yang bersih dari sampah. “Sekian lama gak keluar karena pandemi COVID-19 bikin bosan. Sekarang lebih fres dan lega bisa lihat ratusan ikan hias di dalam kolam ini,” pungkasnya. (MH/Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply