Kampanye Ke Desa Sentra Lumpya Duleg, Sri Mulyani Janjikan Hak Paten Produk

KANALDESA.ID (Delanggu, Klaten) — Sri Mulyani, Calon Bupati Klaten, Kamis (08/10) berkampanye dengan mengunjungi Sentra industri kuliner legendaris, Lumpya Duleg, Desa Lemburejo, Gatak, Delanggu. Dalam kampanyenya, ia meminta dukungan kepada para pengusaha kecil lumpya desa setempat agar bisa memimpin kota Klaten untuk yang kedua kali. Antonius Ferry Santoso Foto Bersama Calon Bupati Klaten

Dia juga menjanjikan akan membuatkan hak paten produk kuliner lokal ini jika ia terpilih jadi bupati kembali. 

“Kebetulan saya pecinta kuliner Klaten. Jadi saya tertarik untuk mengecek langsung melihat proses pembuatannya. Kita angkat bersama ini potensi kuliner Klaten. Nanti kedepannya akan kita patenkan biar bisa meningkatkan kesejahteraan paguyuban lumpya duleg ini,” terang Sri Mulyani saat diwawancara tim kanaldesa.id di tengah kunjungan ke beberapa penjual lumpya duleg.

Selain mengunjungi beberapa penjual, Sri juga menyambangi kediaman Mbah Sidal. Mbah Sidal adalah sesepuh lumpya duleg yang sudah tidak berproduksi karena usia lanjut. Maksud kedatangan Sri adalah untuk meminta doa restu agar terpilih memimpin Klaten kembali. (Ika/MH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply